Kampoeng Kopi Banaran, Objek Wisata Agro di Solo ~ HTML Cimahi

Minggu, 18 September 2011

Kampoeng Kopi Banaran, Objek Wisata Agro di Solo

Merupakan salah satu Wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero), Terletak di Areal Perkebunan Kopi Kebun Getas Afdeling Assinan tepatnya Jl. Raya Semarang – Solo Km. 35 dengan ketinggian 480 – 600m dpl dengan suhu udara cukup sejuk antara 23ºC - 27º C.
Fasilitas utama berupa bangunan untuk menikmati sedapnya kopi “Banaran Coffee” juga dibangun arena bermain anak – anak, lapangan tenis, Mushola, Meeting Room, Griya Robusta,  Family Gathering, Corporate Gathering, Coffee Walk, Out Bound Games, Kolam Renang, Gasebo, Taman Buah, Gedung Pertemuan, Flying Fox, Jelajah Kebun dengan ATV.
Lokasi wisata agro ini di tengah areal perkebunan kopi robusta, persis di tepi jalan Semarang-Salatiga atau satu kilometer dari Terminal Bawen. Kopi robusta olahan Banaran sudah memasuki pasar ekspor sejak dulu, tidak hanya disukai di kawasan Asia, tetapi juga di Eropa.

Fasilitas utamanya adalah Banaran Coffee. Di sini Anda bisa menikmati ragam pilihan kopi yang disajikan secara hangat maupun dingin…Hmmmm…mantap.

Fasilitas lain yang tak kalah menarik antara lain taman buah, arena out bound seperti flying fox dengan tinggi 50m dan panjang 145m, kolam renang dengan tiga kedalaman berbeda: 30cm, 50cm, dan 150 cm, Taman Lalu Lintas yang merupakan wahana pembelajaran untuk tertib berkendaraan bagi anak-anak.

Ada pula Camping Ground, hamparan lahan hijau dengan udara yang sejuk dan memiliki luas 1 hektar lengkap dengan fasilitas penerangan untuk kepentingan camping. Jika ingin melakukan rapat, tersedia Gedung pertemuan berkapasitas 750 orang dengan fasilitas AC dan ruangan yang luas. Di sini juga terdapat mushola dan lapangan tenis

Nikmati fasilitas Kereta Wisata yang akan mengajak anda berkeliling kebun kopi dengan pemandangan Rawa Pening dengan latar belakang gugusan Gunung. Apabila hendak bersantai bersama keluarga atau kerbabat terdapat gazebo yang dilengkapi dengan sarana bermain anak.

0 komentar:

Posting Komentar